Senin, 15 Juli 2019

7 Tips Kredit Sepeda Motor Bekas Yang Aman


Saat ini tidak hanya barang baru saja yang bisa di kredit, barang bekas juga pembeliannya bisa dengan kredit pula seperti halnya motor bekas. Kredit sepeda motor bekas menjadi solusi tersendiri bagi Anda yang kondisi keuangannya masih minim namun ingin memiliki kendaraan.

Adanya sistem kredit motor bekas ini dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan kendaraan. Meskipun sudah diberikan kemudahan dalam pembayaran, bagi Anda yang membeli motor secara kredit, sebaiknya memahami beberapa tips kredit sepeda motor berikut.

Tips Kredit Sepeda Motor Bekas


1. Meneliti Kendaraan Sebelum Memilih

Performa sepeda motor bekas berbeda dengan motor yang baru. Ketika Anda membeli motor bekas, lebih baik jika Anda teliti dulu sebelum membelinya. Ada beberapa kekurangan dari motor bekas tersebut sehingga dijual pembeli sebelumnya. Jika alasa pemilik motor menjualnya karena bosan, maka Anda sangat beruntung mendapatkan motor tersebut. Namun jika motor tersebut dijual karena rusak dan perlu perbaikan, maka hal tersebut menyebabkan Anda mengalami kerugian. Tidak semua dealer jujur mengungkapkan kelemahan motor bekas, sehingga Anda sendiri harus teliti saat membelinya.

2. Ajak Teman Atau Saudara Yang Mengerti Motor

Mengajak teman atau saudara yang lebih paham tentang motor menjadi keuntungan sendiri karena mereka pasti mengetahui mesin motor mana yang bagus serta tidak bagus. Dari asap knalpot, suara motor, dan spesifikasi lainnya, mereka bisa tau mesin yang memiliki performa yang bagus.


3. Tes Kendaraan Terlebih Dulu

Lakukan tes motor terlebih dahulu dengan cara mengendarai motor tersebut sampai Anda yakin dengan motor yang akan Anda beli. Untuk mengetahui performa motor yang bagus dapat diketahui saat motor dikendarai di jalan. Pastikan Anda sudah tes kendaraan sebelum membelinya.

4. Pastikan Dealer Memiliki Reputasi Bagus

Salah satu tips aman dalam kredit sepeda motor bekas yaitu dengan memilih dealer yang sudah memiliki reputasi bagus atau bisa juga rekomendasi dari lembaga kredit yang sudah terpercaya seperti CekAja.com. Pilihlah dealer yang reputasinya baik serta menjual motor bekas dengan kualitas yang bagus pula. 

5. Perhatikan Suku Bunganya

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah suku bunga. Dalam melakukan kredit sepeda motor bekas Anda akan dibebankan dengan suku bunga. Semakin besar suku bunganya,. Maka semakin besar pula uang yang harus dikeluarkan untuk membeli motor bekas secara kredit tersebut.

6. Pastikan Motor Dengan Surat Lengkap

Selain memastikan motor dalam kondisi prima, yang harus Anda pertimbangkan selanjutnya adalah kelengkapan surat kendaraan yang resmi diterbitkan pihak kepolisian seperti STNK dan BPKB. Jadi jangan pernah mengambil motor yang hanya ada salah satunya, usahakan surat-surat kendaraan dalam keadaan lengkap.

7. Sesuaikan Kemampuan Anda

Jangan terlalu memaksakan diri untuk membeli kendaraan secara kredit karena bisa menghambat keuangan Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyesuaikan dengan kemampuan Anda.


Demikian beberapa tips ampuh kredit sepeda motor bekas. Perlu dilihat pada website CekAja.com menyediakan berbagai solusi masalah finansial dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Anda bisa melakukan kredit kendaraan bermotor dengan bantuan website CekAja.com. Langsung saja bisa kunjungi https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor sebagai salah satu pilihan kredit terpercaya.

CekAja.com adalah situs yang menawarkan produk keuangan dan investasi. Perusahaan ini menawarkan berbagai macam pinjaman dana tunai cepat hingga investasi. Melalui Cek Aja, Anda akan mendapatkan pinjaman terbaik di Indonesia dengan cicilan ringan, bunga rendah, dan prosesnya sangat cepat. Semua proses ini tentu akan sangat membantu Anda menghemat waktu, tenaga, serta uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar