Senin, 15 Juli 2019

Mahasiswa Juga Bisa Ajukan Kredit Pendidikan, Gimana Caranya?



Memasuki pertengahan tahun 2019, musim tahun ajaran baru sekolah akan tiba. Untuk para mahasiswa di berbagai kampus pun, sebentar lagi akan masuk masa semester baru yakni menuju semester ganjil. Berbagai kebutuhan di masa awal kuliah ini terkadang membutuhkan biaya yang tak sedikit. Sebut saja biaya daftar ulang dan pelunasan biaya semester di muka. Untuk kamu yang sedang berada di situasi ini, kredit pendidikan mungkin bisa menjadi pilihanmu.

Kredit pendidikan adalah pinjaman dana yang disediakan oleh suatu lembaga (bank maupun non-bank). Pinjaman ini diperuntukkan untuk kebutuhan pendidikan anak maupun para mahasiswa. Ya, dengan banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi, ada kalanya kita tak bisa membiayainya sekaligus. Sehingga meminjam dana lah jawabannya.

Meskipun kini kredit pendidikan semakin mudah diajukan, kreditur juga harus bijak mengajukan dan menggunakan dana tersebut. Karena pada hakekatnya, segala bentuk kredit harus dilunasi bertahap dan kita pun tak ingin mengalami kredit macet.

Kredit Pendidikan Bisa Diajukan Oleh Mahasiswa


Siapa bilang kredit pendidikan hanya boleh diajukan oleh orang tua atau orang yang telah berkeluarga saja? Mahasiswa pun bisa mengajukannya! Dana untuk pendidikan bisa kamu ajukan meskipun berstatus mahasiswa, asalkan kamu memiliki penghasilan tetap. Mahasiswa yang sembari bekerja tentu kini tak asing didengar. Dengan syarat ini, maka kredit pinjaman cocok untuk kamu yang mengambil kelas karyawan atau memang menjadi pekerja sambil berkuliah.

Pada dasarnya, pengajuan kredit memang mengharuskan calon krediturnya memiliki cash flow yang baik. Mahasiswa yang sudah berpenghasilan tetap bisa mengajukan kredit pendidikan. Dengan ini, kamu bisa membayar kebutuhan pendidikan dengan cara mengangsur yang lebih meringankan karena dibayar sesuai tenor yang dipilih.

Besaran pinjaman akan disesuaikan dengan penghasilanmu per bulan. Besaran kredit tergantung pada lembaga penyedia pinjaman. Untuk pinjaman dari bank, besaran kredit mulai dari Rp 75 juta hingga Rp 250 juta, dengan bunga 0,65 persen sampai 0,72 persen per bulan.

Baca juga: Mempersiapkan Dana Pendidikan? Ini 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan!

Cara Ajukan Kredit Pendidikan

Untuk mengajukan kredit pinjaman, kamu harus mengetahui ketentuannya sebagai berikut:

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Tercatat sebagai nasabah bank tertentu
  • Memiliki riwayat pembayaran angsuran yang lancar

Dokumen yang Dibutuhkan 

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi kartu keluarga
  • Fotokopi slip gaji
  • SK pegawai
  • Surat kuasa potong gaji
  • Surat rekomendasi tempat bekerja dan universitas
  • Bukti riwayat pembayaran yang lancar

Sebelum kamu ajukan kredit pendidikan, ada baiknya membandingkan produk pinjaman mana yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk kemudahan dalam mengajukan kredit pendidikan, kamu bisa ajukan di CekAja.com. CekAja.com merupakan perusahaan financial technology yang bisa membantumu mengajukan kredit pendidikan. Silahkan klik link berikut ini:
https://www.cekaja.com/kredit-pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar