Rabu, 17 Juli 2019

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Bank Danamon


Apakah Anda memiliki keinginan untuk mengajukan penggunaan kartu kredit pada bank? Penggunaan kartu kredit kini memang diperlukan untuk berbagai transaksi, bukan hanya dalam transaksi berbelanja, tetapi banyak lagi. Seperti melakukan transaksi menggunakan PayPall. Syarat kartu kredit Bank Danamon serta bank lainnya sebenarnya sangat umum meski kebijakan setiap bank berbeda. Jika Anda memiliki keinginan tersebut, pahami beberapa syarat dan ketentuan wajib pengajuan penggunaan kartu kredit berikut ini.

Bank Danamon memilki beragam pilihan produk kartu kredit yang bisa Anda pilih. Mereka juga menawarkan produk kartu kredit yang lebih ditujukan bagi pengguna pemula atau yang cocok dengan para First Jobber (kalangan yang baru saja bekerja). Syarat dan ketentuan umum pengajuan kartu kredit:


  • Usia nasabah/pengguna minimal 21 tahun, maksimal 60 tahun.
  • Memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  • Berpenghasilan stabil minimal Rp 5.000.000,-/bulan.
  • Melampirkan data pribadi secara lengkap (slip gaji, surat izin profesi, foto copy rekening tabungan, dll).
  • Riwayat perbankan bersih.

Pada produk yang ditawarkan Bank Danamon bagi kalangan First Jobber, pihak nasabah tidka perlu pernah memiliki kartu kredit sebelumnya, namun pada produk lain dengan limit lebih tinggi dan fasilitas lebih menarik, nasabah wajib pernah memiliki kartu kredit sebelumnya dengan riwayat penggunaan yang bersih.

Tips Penggunaan Kartu Kredit Bagi Pemula

Bila Anda memang seorang pemula atau bahkan First Jobber yang baru saja mengajukan kartu kredit, setelah memenuhi syarat kartu kredit Bank Danamon dan berhasil disetujui, disarankan untuk tahu bagaimana cara menggunakan kartu kredit yang cerdas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penggunaan yang terlalu berlebihan hingga sudah mencapat limit di awal bulan, dan maish banyak resiko yang menghantui. Ini dia tips penggunaan kartu kredit bagi para pemula:

  • Ingat, Kartu Kredit Dibuat Untuk Memenuhi Kebutuhan

Tujuan utama membuat kartu kredit tentu saja untuk memenuhi kebutuhan. Baik sebagai pegangan alat transaksi, atau media transaksi yang lebih meluas. Tidak sedikit nasabah yang ‘belok’ ketika memiliki kartu kredit atau malah berpikir bahwa kartu kredit sama dengan ‘alat untuk berhutang’. Ingat, kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan bukan untuk memenuhi hasrat berbelanja dan sejenisnya.


  • Hindari Menggunakan Lebih Dari 2 Kartu Kredit

Ketika berhasil memiliki kartu kredit dan merasa membutuhkan lebih dari satu kartu, nasabah cenderung mengajukan kembali dan menggunakan lebih dari satu seperti membuat dua kartu kredit dari bank berbeda dengan alasan fasilitas yang berbeda dari setiap bank. Usahakan maksimal hanya menggunakan 2 kartu kredit saja, tidak lebih. Hal ini demi mengurangi resiko Anda kewalahan karena tagihan kartu kredit tiap bulan yang tidak dapat diperhitungkan.

  • Perhatikan Limit Kartu Kredit

Jika Anda seorang pemula, sangat disarankan untuk tidak mengambil limit kartu terlalu tinggi. Karena sangat beresiko Anda akan kesulitan membayarnya setiap bulan. Begitu juga bagi nasabah yang sudah berpengalaman menggunakan kartu kredit, aturlah limit sesuai batas kemampuan.

  • Kontrol Penggunaan dan Tentukan Budget

Berikutnya, Anda wajib mengontrol sendiri penggunaan kartu kredit agar tidak berlebihan. Lebih baik tentukan budget setiap bulannya. Misal, hanya boleh menggunakan setengahnya dari limit per-bulan. Usahakan gunakan terlebih dulu uang yanga da di rekening tabungan. Kecuali ada kebutuhan yang benar-benar mendadak.

Syarat kartu kredit Bank Danamon dan bank lainnya dibuat dengan tujuan agar mereka bisa memastikan atau mendapat gambaran bahwa nasabah sebagai pengguna mampu menggunakan kartu dengan cerdas dan bijak dan jika anda ingin mengetahui informasi lebih jauh mengenai kartu kredit bank Danamon, kunjungi url https://www.cekaja.com/banks/danamon/kartu-kredit. Jika anda masih bingung dalam mencari kartu kredit mana yang cocok untuk anda, silahkan kunjungi CekAja.com untuk solusi yang tepat. CekAja.com membantu Anda dan pasangan berpikir lebih jernih dan menyelesaikan masalah keuangan secara tenang dan aman, mengenai keamanan nya tidak perlu diragukan lagi, karena CekAja selalu diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar